Selasa, 14 Januari 2014

Goa Jatijajar

Wah...udah 2014,,udah lama juga gak ngisi blok..

Yaps..langsung ke intinya aja deh...
Sesuai dengan judul saya mau berbagi sedikit cerita nih tentang goa jajatijajar. Buat ngetes aja nih.. HA?! Ada yang gak tau letak goa jatijajar!! Ya ampun..nih letak goa jatijajar itu di desa Jatijajar, kecamatan Ayah, kabupaten Kebumen. Katanya dulu terdapat dua pohon jati besar yang tumbuhnya sejajar jadi goanya di namain goa jatijajar.
Buat yang baru pertama kali ke goa jatijajar pasti bakal kecapean gara-gara harus naik tangga yang...yah.. gak tau lah berapa jumlah tangganya tapi,, kalian gak bakal nyesel deh kalo udah masuk ke dalam goa itu sendiri gimana mau nyesel kalo tau dalam goa yang udah di ubah sedemikian rupa yang bakal mbuat kalian puas dan gak sia-sia dateng ke sana. Di sana kita juga bisa loh..foto bareng binatang. Tapi jangan lupa bayar tiket masuknya..
buat yang penasaran ini dia mulut goa jatijajar





Nah di dalam situ banyak patung-patungnya yang paling di inget sih..patungnya lutung kasarung,,nah kenapa ada patung lutung kasarung di situ buat diorama yang mengisahkan Raden Kamandaka-Lutung Kasarung
Nah ini nih.. contoh patungnya




Nah..yang penting katanya di dalamnya ada 7 sendang tapi yang bisa di kunjungi hanya 4,,sayangnya yang paling gampang di kunjungi hanya 2 sendang saja yaitu : sendang mawar dan sendang kantil.Mitosnya kalo kita membasuh muka atau mandi di sendang mawar kita akan awet muda,,nah..kalo di sendang kantil "katanya" keinginan kita bakal teterkabul tapi,,jangan lupain Tuhan loh..karena itu cuma mitos.

Foto Sendang Mawar





Foto isi dari Sendang Kantil




Pesan dari saya hati-hati jika berjalan di dalam goa jatijajar karena kondisi goa yang lembab dan basah bisa menyebabkan terpeleset saat kita sedang ber jalan di dalam goa tersebut.



Di luar goa juga terdapat kolam yang terdapat patung dinosaurus dan sekarang juga di jadikan tempat untuk berenang saat saya ke sanasana biaya untuk berenang di situ hanya Rp.5000 tapi gak tau kalo sekarang kedalaman dari kolam itu juga kikira-kira hanya 50 cm,,namun di sebelah kolam itu juga terdapat sebuah kolam lagi yang lebih dalam saya sih kurang tau berapa kedalamannya tapi kira-kira 100 cm lah..
Sehabis menikmati keindahan goa jatijajar saat menuju pintu keluar kita juga bisa berbelanja berbagi pernak-pernik dari goa jati jajar tersebut.

Nah..itu dia sedikit cerita dari saya semoga menambah pengetahuan anda. Jika ada salah ketik atau kata saya mohon maaf. Terima kasih .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar